Saturday, May 07, 2005

CeNolBe ... Sesuatu yang telah mempertemukan kita (Bag.03)

(Bagian III)

Acara penataran telah berlalu. Acara bermandikan keringat dengan para instruktur MenWa yang tampangnya dibikin sok galak juga telah berlalu.

Setelah itu, Bakti Kampus yang digelar secara menyeluruh 1 ITS pun sudah menghadang di depan mata. Pada acara tersebut juga disisipi dengan bakti kampus tingkat fakultas.

Pada saat bakti kampus berlangsung, aku sempat bertemu dengan teman-teman semasa SMA yang merencanakan untuk boikot dengan pelaksanaan acara tersebut. Akhirnya jadilah rumah pak Rektor yang anaknya juga teman SMAku (eh .. maksudnya tetangga-an dengan SMAku) sebagai markas untuk membahas rencana dan taktik. Dari situ aku juga baru tahu kalo rumah itu bertetangga dengan teman baruku yang dari Teknik Industri yang sekarang sudah menemani suaminya di Jakarta.

Boikot yang direncanakan sempat hampir mencapai tujuan yang diinginkan, namun karena ada pihak-pihak yang kurang konsisten, maka sudah dapat ditebak akhir ceritanya. Boikot GaTot, alias Gagal Total !!!

Ujung-ujungnya, bakti kampus tetap harus kita jalani. Beruntung di acara ini aku satu kelompok dengan Meilin, salah satu cewek cantik dari 2 cewek yang terdampar di Teknik Mesin. Selain cantik, dia juga cerdas. Terbukti dengan status Cumlaude yang disandangnya pada saat lulus kuliah. Selama bakti kampus berlangsung, hasilnya sudah dapat di tebak. Saya bukan semakin mengerti tentang tujuan dilaksanakannya bakti kampus, yang sering dipelesetkan sebagai ajang balas dendam kakak-kakak senior, melainkan semakin akrab dengan Meilin.
(Meilin, maaf ya. Saya lupa mengeja namamu.)

Demikian pula ketika bakti kampus sesi Fakultas ku lalui. Aku tidak begitu berminat dengan acara tersebut. Namun lebih berminat dengan beberapa teman dari Teknik Industri yang kebetulan tergabung dalam satu kelompok denganku. Salah satunya, ya tetangganya temanku yang anaknya rektor itu.

Salim Suharis
295 260 0437 - 2695 100 024

No comments: